Kamis, 03 Juni 2010

Tips perawatan Mesin

Mesin yang ada pada mobil merupakan induk sebuah mata rantai dari semua komponen mobil,karena jika ada sedikit penyakit pada mesin maka akan berpengaruh terhadap kinerja sebuah mobil.
Oleh karena itu mesin mobil anda harus selalu dalam keadaan siap tempur dan tetap fit sepanjang hari.

Bagaimana agar mesin mobil anda selalu dalam kondisi siap tempur dan fit selalu ..??
# - Pastikan mobil anda melakukan service mesin secara periodik sesuai dengan petunjuk shop manual produk. hal ini untuk dapat mengetahui sejak dini apa bila terjadi gejala penyakit pada mesin..

- Pastikan setiap penggantian pelumas selalu menggunakan pelumas yang berkualitas. (jangan asal yach …) Hal ini pelumas untuk dapat melindungi material pada mesin dan apa bila tidak dilakukan secara rutin maka anda tidak dapat mengetahui kandungan material pada pelumas yang lama..apakah terdapat gram atau tidak..? jika pelumas anda sudah mengandung gram hal itu dapat mengikis material pada mesin yang lama kelamaan dapat merontokan material,,kalau sampai terjadi seperti itu maka anda tinggal tunggu waktunya..engine mobil anda dapat terjadi jammed, yang ujung ujungnya harus melakukan over houl..!! koceknya lumayan tuch..

- Pastikan setiap penggantian inner part engine gantilah dengan part yang genuine ( asli- utamakan kualitas ) hal ini untuk megurangi resiko kerusakan kembali atau lebih luas..yang dapat mengakibatkan anda harus mengeluarkan kocek untuk pekerjaan yang sama..

- Sebelum mesin mobil dihidupkan pastikan pelumas dalam kondisi cukup. (cek pada stik level oil )

- Periksa juga air radiator dan pastikan dalam keadaan cukup. hal ini untuk dapat menjaga agar mesin tidak terjadi over heat..

- Gantilah packing mesin apabila mesin selalu dalam kondisi basah (oli)

- Lakukan penggantian periodik umur timing belt sesuai dengan buku petunjuk

sangat senang dapat memberikan informasi ini semoga dapat bermanfaat untuk semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar