Kamis, 03 Juni 2010

Time.com Nilai FourSquare & Farmville Adalah Penemuan Terburuk

Jejaring sosial berbasis lokasi, FourSquare dan game Facebook, Farmville, dinilai Time.com masuk ke dalam daftar 50 penemuan terburuk yang pernah ada. Pasalnya, game dan aplikasi tersebut dianggap menggangu produktivitas dan terkadang menjadi 'candu' bagi pengguna.

Dalam daftar tersebut, FourSquare dan Farmville memang dianggap sebagai salah satu ide terbaik yang pernah muncul namun tak 'berhasil'. FourSquare, menurut jurnalis Time, Kristi Oloffson sering berpotensi mempromosikan narsisme. Tanpa disengaja, seseorang bisa saja mempromosikan sebuah produk, sebut saja kedai kopi ternama di dunia, ketika seorang pengguna check-in di lokasi tersebut.

Sementara untuk Farmville, dianggap sebagai game yang dapat membuat jutaan orang kecanduan dan menghabiskan waktu sia-sia.

Saat ini Game popular di jejaring sosial Facebook tersebut diketahui memiliki 78 juta pengguna. Padahal pada Maret lalu, game tersebut menyedot sekira 82 juta pengguna Facebook

Penurunan ini dikarenakan Facebook telah menghilangKan notifikasi pihak ketiga di situs jejaring sosial itu, sehingga para pemain FarmVille tidak pernah lain mendapatkan informasi terbaru mengenai apa yang terjadi di game tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar