Kamis, 03 Juni 2010

Menghilangkan Noda Sink – Bak Cuci Piring

Tempat cuci piring atau sink seringkali bersentuhan dengan sisa makanan dan kotoran lainnya seperti minyak, santan, telur dan lainnya. Aktivitas mencuci peralatan makan tersebut seringkali menimbulkan bekas pada sink atau bak cuci piring kita.

Untuk memudahkan kita dalam membersihkan noda bekas cuci piring tersebut, anda bisa melakukan tindakan perawatan berikut:

Campurkan cuka, spiritus dan alkohol. Masukkan kain lap ke dalam larutan tersebut, peras dan gosokkan pada bak cuci piring. Setelah itu cuci dengan air sabun yang dicampur dengan air hangat dan disiram dengan air. Setelah anda melakukan hal ini, noda bekas cuci piring tidak akan mudah melekat pada bak cuci piring anda.

Bila bak cuci piring atau sink sudah terlanjur kusam, anda bisa mencoba tips berikut untuk membuat sink anda tampak bersih seperti semula:

Campur 1/4 cangkir sabun pencuci piring, 1/4 cangkir cairan pemutih, 2 sendok makan amoniak dan 2 sendok makan air. Aduk rata. Gosok sink dengan kain lembut yang sudah dibasahi campuran tersebut. Setelah digosok, bersihkan dengan sabun pencuci piring lalu bilas kembali dan keringkan.

Cara lain anda bisa mencoba melarutkan 2 sendok makan soda kue dengan 1/2 gelas air perasan jeruk nipis. Siram rata pada sink aluminium Anda, diamkan beberapa menit. Setelah itu gosok dengan spons cuci piring sampai bersih. Bilas dengan air dan keringkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar